Ada Apa Dengan 2017?


*ting ting tung ting ting ting tung*

Hehe

Postingan kali ini akan menceritakan apa saja yang telah terjadi sepanjang 2017. Mulai ditulis pada 31 Desember 2017 pukul 00.37, dan dijadwalkan terbitย  pada 23.59 nanti. Mungkin memang harus begini caranya (postingan terjadwal) agar dapat mencakup seluruh 2017 (atau mungkin harus ditulis dari awal tahun? Hehe).

Baiklah, mari kita mulai.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa judulnya begitu? Kenapa pembukaannya begitu? Padahal kan AADC tayang sebelum 2017. Baru nonton ya? Enggak kok. Belum nonton juga :)). Kalo ditanya kenapa, jawabannya karena iseng aja sih. Barusan kepikiran ganti judul, tapi gak jadi ~
— Dih, kayak ada yang nanya aja —

Bicara penutup tahun, akan muncul banyak pertanyaan. Mari kita jawab satu per satu.

Resolusi kemarin, terlaksana gak?”
Alhamdulillah, terlaksana. Saya sudah merasakan resolusi 1600×900 + 1366×768 disamping. Gak lama sih. Yang lama itu, resolusi 1600×900 + 1024×768. Gak apa-apa, yang penting sempat terlaksana. ๐Ÿ˜€

“Apa saja yang di lakukan selama 2017?”
Banyak hal. Makan, minum, bernafas, menghabiskan waktu di lab demi mengerjakan proyek akhir, bekerja paruh waktu menjadi pengajar ekskul robotika di salah satu SMP, move on setelah perjuangan 2,5 tahun ๐Ÿ˜ญ, banyak. Saking banyaknya, saya sampai lupa ๐Ÿ˜‚.

“Apa saja yang sudah dicapai?”
Alhamdulillah, tahun ini saya sudah menyelesaikan studi D3 saya di bidang Elektronika. Walaupun saya masih belum puas menjadi mahasiswa (masih banyak hal yang ingin saya lakukan sebagai mahasiswa), tapi begitulah. Masa studi mengatakan saya harus cepat selesai. Di kampus saya, mahasiswa mengulang terlihat aneh. Karena kurikulum disini sudah jelas, dan semuanya sudah menjadi paket.

Alhamdulillah, saya sudah merasakan dunia kerja. Setelah sebelumnya bekerja paruh waktu sebagai pelatih ekskul, menjadi pelatih ekskul di SMA (mengisi waktu setelah yudisium), dan kini bekerja sesuai dengan jam kantor. Sejujurnya pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang saya bayangkan sebelumnya, bahkan kondisinya (saat ini) mirip saat saya mengerjakan proyek akhir di lab. ๐Ÿ˜€

Alhamdulillah, banyak pula hal yang saya oprek, diantaranya Vending Machine yang masuk YouTube, Raspberry Pi untuk proyek akhir saya yang masuk prosiding, TV Tuner yang belum sempat saya gunakan lagi, dan beberapa hal lain yang saya pelajari namun belum dipublikasikan.

“Apa yang ingin dicapai berikutnya?”
Nah, ini masuk resolusi kan yah? :D. Saya selalu menginginkan peningkatan dari tahun ke tahun, bulan ke bulan, hari ke hari agar saya dapat menjadi pribadi yang leibh baik. Untuk saat ini, saya ingin mendekatkan diri kepada-Nya, mensyukuri apa yang telah Dia berikan pada saya di tahun yang sangat menakjubkan ini. Karena memperbanyak ibadah merupakan suatu keharusan, jadi hal yang ingin saya capai biarkan menjadi catatan pribadi saya dulu hingga saya siap untuk memublikasikannya (baca: belum bikin apa-apa :))).

Postingan ini saya cukupkan sampai disini. Terima kasih atas tahun yang menakjubkan. Kalian semua luar biasa!

Riwayat perubahan
01.06 : Konsep pertama selesai ditulis
17.53 : Penambahan tulisan

2 respons untuk โ€˜Ada Apa Dengan 2017?โ€™

  1. >> “..pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang saya bayangkan sebelumnya, bahkan konsidinya (saat ini) mirip saat saya mengerjakan proyek akhir di lab.”
    Enak banget mas, pekerjaan pertama, udah sesuai passion dan terbiasa dengan suasananya. Jarang yang bisa seperti ini.

    Dari SMP dah main robotika, wwkkw. Ini keren! Saya SMP boro-boro, baru kenal windows xp dan symbian. Baru kenal dan baru tau nge klik klik explorernya.

    Saya ketemu tips bagus dari salah satu artikel di medium, dari 2 bulan lalu udah dicoba, bikin semacam plan, menurut saya cara ini penting dan cocok dimulai untuk mengawali tahun yang lebih bermakna. Ini linknya: https://medium.com/the-mission/how-to-invest-in-yourself-417fab1bc665

    • Muhammad Refa Utama Putra berkata:

      Duh, saltiknya terabadikan ๐Ÿ™ˆ
      Iya Alhamdulillah bsia pas gitu. Semoga betah deh. ๐Ÿ˜Š

      Sama banget masa SMPnya ๐Ÿ˜‚. Tapi namanya juga anak SMP, gak semua memperhatikan, tapi adaaaa aja yang jago ๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘

      Saya buka pranalanya dulu ya. Sepertinya menarik. Terima kasih telah berkunjung. ๐Ÿ˜Š

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s