Pendamping


Wah, tidak terasa sudah bulan Juli! Rasanya saya nonton SUCI 7 tadi masih bulan Juni.

pendamping
n (orang) yang mendampingi (dalam perundingan dan sebagainya)

Ada apa sebenarnya dengan pendamping?
Tidak ada apa-apa sebenarnya (huehuehue). Saya cuma mau cerita sedikit, bahwa Alhamdulillah bulan kemarin, tepatnya tanggal 14 Juni 2017 saya sudah dinyatakan lulus oleh penguji (:)). Sekarang ngerjain revisi. Semoga dapat segera dibukukan, dan saya dapat lanjut ke jenjang berikutnya (Insya Allah mau lanjut jika tidak ada halangan (dan jika memang itu yang terbaik (yang ditandai dengan dilancarkannya jalan saya (Aamiin)))).

Terus apa hubungannya sama pendamping?

Belum, saya masih belum membahas pendamping wisuda (haha). Saya mau bahas dulu mengenai pendamping ijazah. SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) adalah sebuah surat keterangan yang mendampingi ijazah (eh) dimana biasanya isinya sertifikat. Ya, saya bakal ikut sertifikasi, dimana sebelumnya saya mengikuti kursus dulu yang menjadikan saya masih ada urusan di kampus (selain ngebantu yang lain tentunya). Jadi sekedar lulus saja masih belum cukup. Masih harus ada keterampilan yang mendampingi cemerlangnya nilai akademik dimana keterampilan ini disimbolkan dengan sertifikasi.

Oke, cukup bahasan mengenai SKPI. Ijazah aja ada pendampingnya masa’ kamu belum sih (nah mulai kan).

Ingin hati ini memiliki pendamping. Tapi kalo inget umur, rasanya udah kurang pantes ya buat main-main. Bukan, bukan mau sok dewasa. Sebenernya ini idealisme saya dari dulu. Itulah kenapa saya suka deket sama cewek, tapi masih gapunya pacar aja (selain karena gatau harus mulai dari mana). Sejujurnya, saya gak terlalu mikir status. Mau pacaran, hayu. Gak pacaran, gapapa. Cuma kalo gaada status tuh suka gaenak gimanaaaa gitu. Tapi mau ada status juga, gatau mulai darimana.

2,5 tahun bukanlah waktu yang singkat. Dari 2,5 tahun ini saya merasa kami sudah saling kenal. Namun kenyataan berkata lain. Kejujuran menjadi salah satu masalah utama. Mau gimana lagi, dikala satu pihak merasa dekat kan gabisa jadi alasan buat dia  bisa ngepoin pihak lainnya lebih lanjut. Toh dia juga belum tentu merasakan hal yang sama (eaaa). Saya cukup senang bisa mengenalmu cukup dalam dengan waktu 2,5 tahun. Dan saya pun bersyukur saya dapat menghabiskan 0,5 tahun lagi untuk mengenalmu, namun dengan cara yang lain.

Gak deng. Bohong itumah. Haaaaa

Saya bersyukur saya masih memiliki 0,5 tahun lainnya untuk mengerjakan Proyek Akhir. Dan dengan kesibukan itu aku dapat melupakanmu dengan cukup baik. Bahkan kini aku kurang yakin bahwa aku masih mengenalmu seperti dulu aku mengenalmu. Satu hal yang ingin aku ucapkan adalah

Terima Kasih

Ya. Terima kasih karena kamu telah mengizinkanku masuk kedalam kehidupanmu, mengenal kedua orangtuamu, mengenal adik-adikmu. Sepertinya aku akan merindukannya. Merindukan saat aku bersepeda kesana, bersembunyi, dan muncul lalu berbincang bincang didepan rumahmu. Terima kasih telah memperlihatkan dunia dari kacamatamu. Terima kasih telah memberiku semangat hingga saat ini aku dapat menyelesaikan kehidupanku di tempat dimana kita bertemu untuk pertama kalinya.

Kalau jodoh, pasti takkan kemana. Walau dipisahkan bertahun-tahun, pasti akan saling bertemu di akhir cerita. Mungkin aku bukan yang terbaik untukmu. Dia memang lebih baik dariku, dan kamu pantas mendapatkannya. Kini aku telah merelakanmu, karena aku hanya ingin melihatmu bahagia, meski bersamanya.

Mungkin suatu saat nanti kita dapat bertemu lagi di pelaminan. Entah sebagai kedua mempelai, atau sebagai mempelai dan tamu undangan.

Post yang tertunda beberapa pekan.
Niatnya isinya bukan kayak gini. Yah, apa mau dikata.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s