Kehidupan


Baiklah, hai semua.🙂

Kuliah udah jalan hampir 2 minggu. Gak terasa udah Semester 4. 2 semester lagi TA. Rasanya cepeeeet banget. Walaupun harus dikecewakan sama IP semester kemarin yang terjun bebas.😦

Kalo diliat-liat, terakhir nge-pos tulisan itu bulan kemaren. Rasanya udah lamaaaaa banget. Kangen juga sama Blog ini. Banyak sih tulisan yang pengen dibikin. Sayangnya gak dibikin konsep (draft).😦

Oke. Bicara kehidupan, semua kembali dimulai. Kembali sibuk, kembali banyak tugas, kabali bertemu dengan dosen, kembali harus berjuang demi memperbaiki IPK. Tidak selamanya semua berjalan sesuai dengan harapan, tapi namanya juga kehidupan.

Banyak hal yang dapat diceritakan sebenernya. Seperti Gerhana Matahari pagi tadi yang bikin saya pengen nonton Gerhana lagi (iya yang sinetron), usaha saya untuk menabung demi kehidupan yang lebih baik (walaupun kemarin uangnya dipake untuk sesuatu), dan beberapa hal lainnya yang penting gak penting sih (lagian sejak kapan Blog ini isinya penting :|).

Tapi, namanya juga kehidupan. Berjalan mengikuti alur, atau lepas dan membuat jalan sendiri. Ketika sudah merasa bosan, kita dapat membangun jalan sendiri. Namun apa yang terjadi ketika jalan yang kita bangun tadi tidak sesuai dengan harapan? Kembali ke kehidupan lama? Memutar waktu?

Nikmati sajalah. Hidup di dunia kan cuma sekali. Hidup di akhirat kan selama-lamanya. Jangan terlalu dimanja di dunia, pikirkanlah kehidupan selanjutnya di akhirat (cailah). Mau banyak harta tapi gak selamat atau banyak harta dan selamat? Intinya kalo mau masuk surga syaratnya satu : Harus mati dulu.

Ah namanya juga kehidupan. Harus diisi dengan segala sesuatu yang bermanfaat. Seperti Blog ini biarpun tak terasa manfaatnya bagi orang banyak, setidaknya bermanfaat bagi saya untuk menyalurkan ide. Kali aja kita cocok. Bisa ketemuan, mungkin. Jalani aja dulu. Selanjutnya bisa dipikirkan selagi jalan. (lah)

Yasudah. Kehidupan tidak hanya disini saja. Di dunia nyata adalah kehidupan kita untuk saat ini. Sebagai Makhluk Sosial kita harus saling berinteraksi. Ya nggak ~

Saya akhiri pos ini. Bukan berarti kehidupan sudah berakhir. Mari kita menjalani kehidupan kita dengan baik dan dengan manfaat sebesar-besarnya bagi orang lain.🙂

One thought on “Kehidupan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s