Motivasi


Heyaaaa!!! Akhirnya bisa nulis lagi di Blog setelah sekian lama keyboard dipake buat ngetik beberapa baris kode yang sulit dibaca (bahkan oleh diri sendiri).

Alhamdulillah, tahun ini saya memasuki bangku kuliah. Alhamdulillah, saya masuk Politeknik Negeri Bandung Ciwaruga jurusan Teknik Elektro program studi D3 – Teknik Elektronika. Biarpun gak bisa masuk gajah, setidaknya bisa masuk menel (anak gajah)😀

Ospeknya gimana? Kegiatannya apa saja? Itulah hal yang terbersit dibenak saya ketika daftar ulang. Namun hal tersebut telah terlewati. Sekarang saatnya saya bercerita bagaimana rasanya minggu-minggu awal perkuliahan😀Sebelum perkuliahan dimulai, kami (para maba) melaksanakan beberapa kegiatan sebelum perkuliahan seperti pelatihan Netiket, EPT (English Proficiency Test), Bela Negara serta ESQ. Anggap saja bekal menuju dunia perkuliahan yang cukup keras😀

Masuk ke minggu pertama kuliah, saya mulai bertemu para dosen dan mulai menerima tugas. Banyak tipe-tipe dosen yang saya temui. Ada yang ngajarnya enak, ada yang galak, suaranya mesra (baca: lembut) sampai gak jelas. Bahkan ada dosen yang masuk kelas pukul setengah 7 padahal perkuliahan dimulai pukul 7. Rajin amat Bu🙂

Waktu pun terus bergulir. Beberapa dosen membuat mata ini terasa berat. Disadari atau tidak, malas pun tiba-tiba datang.

Bagaimana cara menangkalnya?

Bagi mereka yang punya pacar, mungkin mereka diberi motivasi oleh pacarnya masing-masing. Saya bagaimana?

Keluarga Elektronika 2014 memiliki mahasiswi yang lebih banyak dibandingkan dengan angkatan sebelumnya. Teman saya bertanya,

Ada yang kamu cirian gak?

Tentu saja ada😀. Sejak saat itu, saya selalu bertanya kepada teman saya pertanyaan yang sama. Siapakah orangnya?

Rata-rata mereka menunjuk orang yang sama.

Lagi-lagi saya salah memilih orang😀. Namun tujuan saya sebenarnya bukan nyari pacar sih, biar kenal aja. Kan namanya juga temen sekelas.

Orang yang saya cirian memotivasi saya secara tidak langsung. Saya berusaha menjadi seseorang yang menonjol di kelas. Saya tidak ingin kalah dari dia karena sebelumnya saya dikalahkan melalui High Score game Math Effect😀. Hal inilah yang membuat saya ingin segera menuju hari Senin ketika akhir pekan. Karena dia, saya jadi bersemangat untuk menjalani hari-hari kuliah saya.

Semoga hal ini terus berlanjut sampai wisuda nanti.
Terima kasih, seseorang yang tidak akan pernah tahu bahwa tulisan ini ditujukan untuknya🙂

Tinggalkan Balasan

