Bingung Mau Kasih Judul Apa


Yah! Akhirnya bertemu kembali dengan saya, masih di Blog yang sama. Ternyata udah lama juga ya saya gak Blogging. Hampir 2 bulan lah😀 Seperti judulnya, saya bingung mau dikasih apa judulnya. Takut terlalu provokatif, takut jadi negatif, atau apalah. Intinya kan saya kembali🙂

US telah beres. Saatnya belajar pelajaran UN. Setelah saya selesai (sok-sokan) belajar Fisika dari soal US yang dibagiin tadi di kelas, akhirnya saya berniat untuk posting sesuatu disini. Biar gak terlalu berdebu gitu😀

Jadi gini. Kejadiannya dimulai tadi pagi. Tolong jangan contoh perilaku seperti ini.Sesampainya saya di sekolah, mantan wakasek berbicara didepan lapangan upacara menggunakan microphone, dan berkata :

“Hari ini upacara untuk kelas sepuluh, sebelas dan dua belas

Sepanjang perjalanan dari lapangan upacara menuju kelas, saya melewati lorong IPS (karena kelas IPS berada di lorong tersebut) seraya berkata :

“Kelas 12 upacara”

Setibanya di kelas, saya mengulang perkataan saya yang tadi sebanyak 3 kali. Semuanya kaget, dan mulai mempersiapkan upacara. Lalu teman saya nyeletuk :

“Ah males upacara”

Wow! Akhirnya ada yang sepikiran! *eh*. Emang sih harusnya kelas 12 tuh gak upacara dari semester 2. Entah kenapa kebijakan kepsek baru membuat segalanya menjadi seperti ini. Biarkan kelas 12 belajar! Jadi pulang lebih cepat, bisa lebih banyak istirahat, dan malamnya tidak terlalu capek untuk belajar (bagi yang belajar).

Pada akhirnya beberapa teman sekelas saya tidak mengikuti upacara (termasuk saya :D). Saya memiliki alasan yang logis mengenai ini. Entah teman-teman saya yang lain. Kami anggap sukseslah mabal kami.

Beberapa menit kemudian, ada seorang Guru Biologi masuk, meminta alasan mengapa kami tidak mengikuti upacara. Teman saya memberikan alasan bahwa kami tidak membawa topi sehingga ditakutkan tidak mengindahkan barisan. Guru pun pergi. Sukses.

Tidak lama, sekitar 10-15 menit, masuklah mantan-wakasek-yang-tadi-nyuruh-upacara. Berkata dengan nada setengah berteriak :

“INI KENAPA PADA ADA DISINI?! KE LAPANGAN CEPET! EEHH… BANGOR IEU BUDAK!” (nakal anak-anak ini).

Tidaaaaakkkk!!! Gagal sudah. Biarlah. Yang penting saya sudah punya alasan, batinku. Sembari berjalan ke lapangan upacara, saya menengok ke kantin, dan melihat ada beberapa anak yang nongkrong disana -_-“. Fine. Setibanya didekat lapangan upacara, beberapa anak yang telat dan/atau tidak mengenakan topi terlihat menertawakan. Biarlah.

Mantan-wakasek-yang-tadi-nyuruh-ke-lapangan-upacara berkata :

“Kalian barisnya disebelah guru aja. Upacara lagi kalian! Siapkan petugasnya!”

No problem. Saya baris disebelah guru. Tepat waktu, saya datang saat amanat pembina upacara hendak selesai. Setelah beres upacara, ternyata yang terlambat dan/atau tidak menggunakan topi bertindak sebagai paduan suara🙂. Bersyukur saya hanya mengikuti upacara 1,25 kali, mereka upacara  2 kali. Tetap saja, jangan dicontoh ya anak-anak🙂.

Mantan Wakasek : “Siapa jadi pasukan pengibar bendera?”

Teman : “Ini aja pak yang putri. Pas ada 3.”

Mantan Wakasek : “Pemimpin upacara?”

Teman : “Saya pak. Pembinanya juga dari kita pak?” (ngacung dengan semangatnya)

Mantan Wakasek : “Iyalah.”

Saya : “Saya aja pak!” (ngacung dengan penuh semangat)

Upacara sesi 2 pun dimulai. Amanat saya tidak panjang. Saya sudah mempersiapkannya semenjak kami disuruh melaksanakan upacara ulang. Ketika bagian amanat, mantan-wakasek-tapi-beda-lagi-kalo-ini-guru-yang-asli-ngajarnya-enakeun-dan-sekarang-jadi-staf-IT-sekolah berkata :

“Sok beri nasihat”

Pas! Nasihat saya adalah :

“Untuk kelas 12, jagalah kesehatan karena kita hendak menghadapi UN. Untuk kelas 10 dan 11, jaga pula kesehatan menjelang US, karena susulan itu gak enak. Dan jangan lupa kata bapak (mantan-wakasek-yang-jadi-staf-IT), kelas 12 cepat daftar SNMPTN. Semoga kita semua diterima di PTN yang terbaik. Aamiin.”

Upacara sesi 2 selesai dengan hati yang riang gembira. Yang membuat saya dan seorang teman saya bingung adalah, apakah guru-guru tadi gak bingung, kenapa kita dihukum malah seneng, sampe minta foto segala lagi😀

Ingat, JANGAN DITIRU ya🙂

Tinggalkan Balasan

