Hujan


Hujan. Gausah sekolah aja gitu ya ~
Ah hujan doang gak sekolah. Dasar pemalesan.

Apah?! Kamu bilang aku pemales? Kamu gak mikirin efek kedepannya?
Emang apa gitu efeknya? Ah palingan dingin doang.

Gini yah. Kalo kita kehujanan, kan basah tuh ya. Nanti kita masuk angin.
Ah cuman masuk angin. Masuk angin doang lagaknya gak sekolah.

Kalo masuk angin, berarti kondisi tubuh tidak stabil kan ya. Mudah terserang penyakit.
Ah sakit doang. Palingan flu abis keujanan.

Kalo sakit, nanti kan bisa gak sekolah.Yaudah kan bisa nanya ke temen.

Kalo gak sekolah nanti presensi kurang terus gabisa ikutan UN dong. Terus gak lulus gimana?
Ah cuman… tunggu. GAK LULUS UN ?!

Iya, gak lulus UN.
Ah berlebihan itu namanya.

Oke itu mungkin sedikit berlebihan buat cari alasan biar gak sekolah. Tapi dari sini saya berpikir, bahwa segala sesuatu yang biasa dianggap sepele tidak dapat disepelekan. Sebagai contoh uang receh yang biasanya ada di saku. Ketika saya membutuhkan uang sebesar Rp 10.000, saya biasanya mengumpulkan uang receh 500 rupiah hingga mencapai 10ribu rupiah. Receh yang biasa dianggap sepele jadi berharga, bukan?🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s