Pasangan Tidak Harus Sama


Dulu kalo nonton Sinetron, FTV atau semacamnya, pernah kita jumpai pasangan (yang diceritanya akan/pacaran), bilang (semacam) ini:

A: “Kamu suka makan apa?”

B: “Tahu. Kalo kamu apa?”

A: “Tahu juga. Kok bisa samaan ya?”

B: “Berarti kita jodoh. Kebiasaan kamu kalo pagi apa?

A: “Ee’. Kalo kamu?”

B: “Sama ee’ juga. Kok bisa samaan ya?”

A: “Normal, bego.”

Secara tidak langsung dialog tadi menafsirkan bahwa yang berjodoh itu selalu sama, padahal sebenarnya tidak selalu.  Kok?Saya jadi ingat kata-kata ini. Saya juga lupa siapa yang ngomong. Kurang lebih seperti ini:

Pasangan yang memiliki perbedaan itu baik. Mereka saling melengkapi, bahkan dapat memberikan ragam keindahan pada hubungan mereka.

Oke kata-kata tadi sedikit ditambahin sama saya. Itu artinya (kurang lebih) pasangan yang memiliki perbedaan terkadang bisa lebih baik dibandingkan yang memiliki persamaan. Ini membuat saya berpikir tentang kehidupan saya.

Statis. Kaku. Penuh dengan kerumitan. Kompleks. Layaknya baris-kode-perintah-yang-ada-didalam-suatu-bahasa-pemrograman.Kurang berwarna

Setelah itu, saya kembali berpikir. Bagaimana kehidupan gebetan saya (sepengelihatan saya).

Dinamis. Bebas. Santai. Imajinatif. Layaknya buku-novel-yang-berisi-berbagai-macam-cerita. Penuh dengan warna.

Hmm… Terlalu banyak perbedaan diantara kita. Walaupun saya yakin bahwa perbedaan ini dapat memberi dampak positif. Contoh real-nya saat saya gak ada kerjaan, lalu melakukan perjalanan muter-muter gak jelas yang seenggaknya bisa me-refresh otak dari segala keruwetan kegiatan sekolah. Namun, ada satu hal yang masih mengganjal dari pernyataan diatas.

Apakah masih ada ketidak-cocokan antara kita?

3 thoughts on “Pasangan Tidak Harus Sama

Tinggalkan Balasan

