Refreshing


Udah lama gak nge-blog seperti orang normal pada umumnya, akhirnya bisa share cerita lagi🙂

Hari ini hari minggu. Sebenernya cerita ini mau di-posting beberapa hari lalu sih. Tapi dikarenakan jadwal yang padat (halah) dan gak sempet terus, akhirnya baru sempet posting sekarang deh.

Tepat seminggu yang lalu, ada acara festival teater di Auditorium RRI Bandung yang diadakan oleh BOSMA7. Rencananya, gue pengen nonton teater SMAN 12 Bandung yang bernama Poster disana. Dikarenakan gue lupa belum beli tiket sebelumnya, akhirnya gue bergegas untuk bersiap-siap kesana untuk membeli tiket. Saat sedang bersiap-siap, adik kelas mention:

Kak cek WhatsApp


Gue pun segera menyalakan Akses data (Pas banget lagi pake paket). Di tempat notifikasi berada, terdapat satu kalimat dari adik kelas yang berisi:

Mau ke RRI? Barenglah

Lalu gue balas dan saya segera bersiap-siap. Setelah mandi, temen gue yang lagi di RRI sebelumnya mention.

Tiketnya Sold Out.

Namun temen gue punya Plan B : Main. Okelah akhirnya gue tetep berangkat bareng adik kelas yang sebenarnya hanya mau mampir ke stand radio yang akan mengadakan event yang stand nya berada di RRI.

Setelah menunggu lama di perempatan SAMSAT (lama banget. 1 jam ada kali), akhirnya adik kelas pun muncul juga. Temen gue yang mengajak main sebelumnya memberi waktu 45 menit untuk menyusulnya, namun berhubung waktunya habis gue putuskan untuk tidak ikut main bersama mereka (maap ya). Akhirnya kami – gue dan adik kelas – pergi ke RRI.

Pertama, gue ngelihat pasangan kakak kelas dan adik kelas di RRI. Saat hendak menyapa, gue bertemu dengan teman seangkatan-yang-beda-kelas-dan-dia-tahu-kalau-gue-forever-alone datang menghampiri. Sempet mikir apa reaksi dia melihat saya jalan berdua (adik kelasnya cewek. Belum bilang ya? Enggak kok kita gak pacaran. Dia udah punya pacar), dan ternyata dia tidak merespon apapun. Namun, setelah gue bertemu kakak kelas, dia langsung berkata (bisik-bisik):

Kakak kelas: “Ref”
Refa: “Ha’?”
KK: “Pacar?”
R: “Bukan.”
KK: “Bohong.”
R: “Aslinya.”

*jleb*

Rintangan pertama sukses dilewati. Kita gajadi masuk karena tiketnya udah abis. Adik kelas ngajak jalan ke Gasibu (jalan disini jalan kaki ya, bukan jalan yang artinya pacaran). Gue mengiyahi (tulisannya gimana sih?). Akhirnya kita jalan bareng. Sampai di Gasibu, adik kelas ngajak jalan ke Dipatiukur (Silahkan cari di Google Maps dari Museum Geologi ke Dipatiukur seberapa jauh), gue mengangguk. Kita jalan bareng (lagi) melewati pasar kaget. Sesampainya di Dipatiukur, kita cari makan. Akhirnya kita mampir ke Indomaret buat beli Air Mineral, dan meneruskan perjalanan. Tak terasa kita sudah mendekati ujung jalan Dipatiukur, dan kita gak jadi beli makan karena sama-sama bingung. Fine.

Adik kelas ngajak ke Gramedia Merdeka (silahkan buka GMaps lagi ke Bandung Indah Plaza). Berhubung kelihatannya hujan mulai turun, namun cuaca masih cerah. Giliran gue yang nantangin. Kita jalan ke Gramedia Merdeka sambil lihat sekeliling. Kalau hujan, baru kita naik angkot. Adik kelas mengiyahi. Padahal gue lupa seberapa jauh dari Simapng Dago/Dipatiukur ke Gramedia Merdeka *noyor kepala sendiri*. Perjalanan ternyata cukup jauh, namun tidak terasa karena kita ngobrol ngalor ngidul mulai dari ngomongin Hotspot Sekolah (gatau kenapa saya ngomongin ini), OSIS, sampai bagaimana transportasi kita menuju sekolah. Random banget. Tapi gue menikmati itu. Sampai akhirnya gue memperhatikan adik kelas yang merhatiin HP melulu sedangkan gue enggak (karena menikmati perjalanan, dan karena lowbatt juga sih). Firasat berkata, bahwa dia lagi smsan sama pacarnya. Namun gue membantahnya saat dia ngasih liat sms dari ibunya.

Sampailah didepan Gramedia Merdeka. Berhubung kita laper, akhirnya kita makan dulu di KFC Merdeka tepat disebelah Gramedia. Saat disana, gue pinjem HP dia. Sekedar mencoba GalaxyPro. Tidak lama kemudian, ada notifikasi pesan masuk. Ternyata dari pacarnya. Gue langsung mikir. Hati kecil gue berkata:

Bego banget lu. Pacar orang dibawa kabur. Kalo ternyata pacarnya nyamperin gimana? Bego bangeet!

Saat itulah gue gak bisa fokus. Namun setelah makanan datang, gue bisa mikir kembali (sok-sokan bisa mikir). Beres makan, lanjut ke Gramedia. Dia ke tempat buku diskon, sedangkan gue Shalat dulu. Beres shalat, gue susulin kesana. Dia lagi asik baca buku, gue mencari buku. Gue baca bentar, dan saat melihat ke adik kelas, dia masih disitu. Saat udah keasyikan baca (baca: mengamati gambar) dan gue lihat adik kelas, dia udah gak disitu. Kaget. Ngeliat kebelakang nyari-nyari, gak ada. Ngeliat arah pintu masuk Gramedia, dan ngelamun. Jangan-jangan dia dijemput pacarnya. Saat berusaha menyadarkan diri, dia udah dibelakang gue. Sip. Kita masuk ke Gramedia.

Setelah puas baca-baca disana, kita baca sinopsis novel bareng (dan gue jadi pengen beli tuh novel. 45k. Lupa judulnya tapi *jedukin kepala ke dinding*) dan ngeraba cover novel yang emang enak diraba *eh*. Akhirnya kita pulang dan di angkot gue sempet merhatiin dia yang tekun baca novel, sedangkan gue… tidur.

Intinya, gue seneng masih bisa ketemu sama orang dan bukan sama komputer, laptop, ataupun HP. Momen itulah yang gue cari. Momen dimana gue bisa pergi dan mengobrol dengan orang lain. Berinteraksi dengan orang lain. Menjalankan kehidupan sosial sebagaimana mestinya. Bukan berada dihadapan laptop sambil memperhatikan linimasa. Saat dimana kita bisa ‘gila-gilaan’ jalan kaki sejauh itu dan membicarakan suatu hal yang dianggap sepele. Saat dimana gue bisa cerita, dan gue bisa mendengarkan pendapat orang lain. Saat dimana gue ngerasa bisa terbuka dengan seseorang (tapi gak seluruhnya terbuka). Saat dimana gue bisa ngeluarin uneg-uneg. Momen itulah yang selama ini gue cari.

Anyway, minggu kemaren gue udah bisa me-refresh otak. Bagaimana dengan hari ini?🙂

___________________
Alasan kenapa pake kata ‘gue’ : Kata ‘saya’ sedikit maksa😀

3 thoughts on “Refreshing

  1. wahahaha, refa jomblo ya :ngakakgulingguling
    tapi ane juga sama sih :nangis

    asik juga kali ya jalan kayak gitu sekali-sekali. Entah sudah berapa tahun saya gak pernah jalan sama temen

  2. abis ngecek google maps *iya, sekepo itu* jauh ya keliatannya. tp ya, jalan sejauh apapun, biasanya ga bakalan capek kalo bareng2. ya kan🙂

    bisa jadi bahan postingan, lagi! beh!

    gue juga udah lama sih ga jalan sama temen. hmm…

Tinggalkan Balasan

