Refa : “Saya juga pernah alay”


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini, saya berhasil mewawancarai salah satu orang sukses yang bernama Muhammad Refa Utama Putra. Seorang anak yang sedang duduk di bangku kelas X SMAN 12 Bandung ini sedang menyelesaikan buku keduanya yang berjudul “Tutorial Instalasi Windows XP dan Windows 7”. Inilah daftar pertanyaan yang saya lontarkan dan jawaban dari Refa :

Saya : Apakah hobi anda?

Refa : Hobi saya ngoprek komputer, dan membuat beberapa tutorial.

Saya : Maaf sebelumnya, umur anda berapa?

Refa : Umur saya 15 tahun.

Saya : Anda bersekolah dimana?

Refa : Saya bersekolah di SMAN 12 Bandung. Dan saya alumni SDN Margahayu Raya 01 dan SMPN 34 Bandung.

Saya : Apakah ada ekstrakurikuler yang anda ikuti di sekolah yang berbau teknologi?

Refa : Kalau yang baunya asem sih ada. *ngasih ketek* Ada. Robo-TIK.

Saya : Pertama kali megang komputer kapan?

Refa : Pertama kali megang komputer sih… Pas TK. Pakenya Windows 3.1.

Saya : Belajar komputer lewat mana? Internet, YouTube, les, diajarkan orang tua, otodidak,  atau gimana?

Refa : Otodidak. Alhamdulillah sekarang Paman saya suka membantu saya dalam memecahkan masalah.

Saya : Oh. Paman anda lulusan dari jurusan komputer kah?

Refa : Paman saya itu bisa segala. Namanya Google. Saya biasa memanggilnya Om Google. Kalau mau kenal lebih lanjut, silahkan buka Websitenya di http://google.com

Saya : *:nohope:* Bisa ceritakan pengalaman anda selama berada di bidang IT?

Refa : Pengalaman saya tidak banyak sih. Palingan berhasil bikin PC dirumah bolak-balik ke tempat servis. Sejak ada internet dan punya laptop sendiri, jadi sering nanya ke Google. Alhamdulillah dengan adanya Blog, saya dapat berekspresi dan berbagi ilmu dengan orang-orang diluar sana🙂

Saya : Kalau ngomongin spesifikasi, laptop tercanggih yang pernah anda pegang itu apa?

Refa : Saya pernah pegang laptop Intel Core i7 2nd Generation… di pameran komputer. Cuman megang kan?

Saya : *ehm* Anda kan masih muda, bisa cerita gak sedikit aja kehidupan refa dari dulu sampai sekarang itu kayak gimana?

Refa : Buat kalian yang ngira saya anak aneh, saya juga pernah alay. Perlu bukti? Silahkan cek postingan yang ini, ini, ini, ini, ini, ini, ini, dan ini. Foto? Entah. Teman saya menemukan foto ini di HardDisk saya. Koleksi Pribadi😀

Braga Festival 2010. Taken using Nokia 6600 Camera.

Kelas 8. Masih pake Kamera Nokia 6600.

Refa : Sebenernya yang ditemukan oleh teman saya bukan  yang ini. tapi yang mau diedit tapi gagal. ada lagi sebenernya. Tadi mau di upload tapi lelet. Eh nemu yang lebih memalukan dan lebih keliatan alay😀

Saya : Terimakasih atas waktunya. Maaf sudah merepotkan.

Refa : Tak apa. lain kali kalu mau malu-maluin orang wawancara, main-main aja lagi kesini. atau lewat Skype. muhammadrefa

Saya : Sekali lagi terimakasih. Assalamu’alaikum.

Refa : Wa’alaikumsalam.

Sekian hasil dari wawancara saya dengan Refa. Inti dari wawancaranya adalah jangan takut untuk menjadi alay mencoba. teruslah berusaha.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

NB : Kemaren di angkot hampir ngintip tali kutang orang. Eh ada ibunya temen nyapa. Gak jadi deh :hammer: Sekilas yang terlihat warna hitam.

2 thoughts on “Refa : “Saya juga pernah alay”

Tinggalkan Balasan

