Merdeka! (atau belum?)


Maaf baru di-publish sekarang. Karena ketersediaan pulsa untuk mengirim e-mail. Akhirnya megang hp juga setelah 56 jam gak megang hp !

Negara kita, Indonesia sudah merdeka 65 tahun yang lalu.

kita sebenarnya belum merdeka

Apakah maksud kalimat diatas? Mungkin kalian belum pernah mendengar kalimat seperti itu, tapi sepertinya, aku pernah mendengarnya. Aku pernah mendengar kalimat. Dan aku tahu apa maksud kalimat itu. Mari kita cari tahu mengapa aku (dan orang lain) anggap Indonesia belum merdeka.

1. Kemiskinan masih merajalela.
2. Veteran kurang terurus.
3. Tawuran, Bentrokan, dan Terorisme dimana-mana.
4. Wakil rakyat tidak bekerja sebagaimana mestinya.
5. Korupsi dimana-mana.
6. Pencurian identitas.
7. Mudah terpancing dan hanya fokus pada satu masalah yang tidak berujung.

Mungkin itu hanya sebagian dari sekian banyak contoh penyebab Indonesia belum merdeka.

Sekian postingan dari saya. Mohon maaf jika ada kesalahan.

Satu lagi, saya rekomendasikan Oli TOP 1 Action Pluslagu Cokelat – Bendera dan <>Slank – Jurus Tandur>

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.