Rapat Pleno


Hari ini, disekolah ada rapat kenaikan kelas, atau yang biasa disebut Rapat Pleno. Seluruh siswa di sekoloah diusir disuruh pulang.. Jadinya, anak-anak pada kabur ke Batununggal.. Aku sendiri, bersama teman-temanku (katanya sendiri) baru pulang dari Batununggal. Kita semua kembali kesekolah, dan nongkrong didepan sekolah.. Wlaupun ada beberapa yang pulang ke rumah masing-masing.

Kalo boleh disingkat, kita sebut saja sekawanan anak-anak kurang kerjaan yang diusir dari sekolah dan menuntut haknya kembali (?)

Oke, mungkin sedikit ngawur, tapi inilah buktinya. Seluruh siswa berkumpul didepan sekolah, dan nongkrong kagak jelas. Bahkan ada yang baru sampe di sekolah, dan baru mengetahui bahwa rapat telah dimulai. Singkat cerita, ketika dia sampai di sekolah, dia berkata: “Ah, ditutup gerbangnya. Tau gini mah, mendingan diem aja di rumah” *sembari membanting HP-nya.

Update:

Oke, saat aku beli MILO di tempat istri guruku, kami mendapatkan percakapan seperti ini:

Bu Marno (namanya): “Kamu kelas 8?”

Saya: “Iya, Bu”

Bu Marno: “Kamu mah naek lah”

Saya: “Amin”

Bu Marno": “Kemaren rapatnya itu sampe jam 9 malam.”

Saya: “Lama banget, Bu”

Bu Marno: “Iya. Lama banget. Ibu jualan disini aja sampe jam setengah 10. Rapatnya secret banget.”

Saya: “Oh. Bener-bener rahasia bu?”

Bu Marno: “Beneran rahasia. Finalnya sih besok”

Saya: “Oh gitu ya, Bu. *ngambil MILO* Makasih Bu.”

Bu Marno: “Sama-sama”

Bu Marno memberikan semangat kepada saya. Terimakasih Bu.

3 thoughts on “Rapat Pleno

    • Muhammad Refa Utama Putra berkata:

      iya.. aku taunnya dari Bu Marno..
      mudah-mudahan kita naik ya.. Amin..
      Jumlah yang gak naik kelas 7 dan 8 ada 17. dikelas kita cewek ada yang gak naik kelas.

Tinggalkan Balasan

