Bosan


Ya. Akhir-akhir ini saya merasa bosan. Didepan komputer yang biasanya melakukan banyak hal, mendadak bingung. Terlalu sering pulang malem, agak aneh kalo pulang sore, padahal pengen pulang sore.

Bisa jadi karena saya keseringan ngecek gawai kali ya…
Apa ini yang dinamakan saturasi?

Baca lebih lanjut

Alhamdulillah :)


Alhamdulillah, saya masih bisa menulis di blog ini. Alhamdulillah, postingan ini bagaikan postingan rutin setiap tahunnya (namun ternyata terlewat beberapa tahun) yang selalu mengingatkan saya agar tidak lupa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh-Nya.

Alhamdulillah, setelah segala hal yang telah saya lalui, baik suka maupun duka, baik senang maupun susah, selalu ada pelajaran dibalik itu semua *sok bijak*.

Mari kita mulai postingan ini. Baca lebih lanjut

Yang Dilakukan Setelah Punya Raspberry Pi


Yah, sebenernya gak harus setelah punya doang sih melakukannya. Postingan kali ini membahas cara memasang dan pengaturan Raspbian pertama kali pada Raspberry Pi. Yaa gak harus pertama kali juga sih. Intinya, mau coba bikin judul yang clickbait deh 😂

Pos kali ini mencakup tahap persiapan, eksekusi, dan pengaturan Raspbian. Semoga mudah dimengerti. 🙏

Baca lebih lanjut

Mengaktifkan Dukungan Android USB Tethering dengan Host Linux


Pernahkah mencoba menggunakan fitur Android USB Tethering namun komputer host yang menggunakan kernel Linux tidak mengenalinya? Jika ya, tulisan ini akan membantu kamu agar komputer host dapat mengenalinya!

Cara ini sudah dicoba pada embedded device yang menggunakan Freescale i.MX6UL dengan sistem operasi LTIB.

Baca lebih lanjut

What a Wonderful Week!


Heya!

Januari hampir berakhir. Pekan terakhir bulan ini memiliki kesan tersendiri bagi saya, entah bagi orang lain. Karena ini blog saya, ya semua tentang saya dong ~. Entah karena saya mudah tersentuh, atau mungkin saya yang berlebihan. Pekan ini penuh dengan kenangaaaaannn masa lalu.

Mungkin memang saya yang berlebihan. 😅

Baca lebih lanjut

Bermain Bersama


di Pizza Hut

Akhir pekan pertama di 2018, dibuka dengan bermain bersama teman-teman, berolahraga, dan bertemu (secara fisik dengan) teman baru. Semua dilakukan dalam waktu satu hari (gak aneh sih sebenernya). Capek? Iya, Seneng? Iya. Mau tau ceritanya? Kalo enggak mah tutup aja laman ini. 😅

Baca lebih lanjut

2018 …


2018 baru berjalan sekitar 3 minggu, dan saya tidak sabar untuk berbagi hal menarik selama sekitar 3 minggu ini denganmu 🙂

Baca lebih lanjut