Perbedaan antara Dunia Nyata dan Dunia Maya


1 hal yang aku pikirkan selama ini : Rasanya didunia nyata dan dunia maya ada perbedaannya.

Kayaknya perbedaan bukan suatu kata yang tepat. Mengapa ? Di dunia nyata kita bicara langsung, sedangkan di dunia maya kita cuman ngetik doang. Sebenernya bukan masalah perbedaan sejenis itu yang mau aku bahas. tapi Perbedaan kelakuan kita di dunia nyata dan di dunia maya.

Mungkin ada beberapa orang yang tidak merasakannya. Tetapi saya merasakan perbedaan yang itu.

Saya akan memberikan salah satu contoh perbedaan antara Dunia Nyata dan Dunia Maya.

Di dunia maya, ada seorang anak SMP, kita sebut saja Asep, yang sedang chatting dengan temannya yang berbeda gender, kita sebut saja Susi.

Asep : Hey Susi.

Susi : Hey.

Asep : Lagi sibuk apa nih ?

Susi : Gak sibuk apa-apa.

Asep : Aku boleh cerita gak ?

(…disingkat biar rada cepet…) Kemudian di twitter…

AsepShow (bingung mau apa namanya) : Makasih @susiwouwosusi udah mau dengerin curhatanku :*

susiwouwosusi : Sama-sama @AsepShow :*

Sedangkan di dunia nyata…

(Asep keluar kelas, dan hanya berpapasan melewati Susi, dan menganggap semua yang terjadi kemarin tidak benar-benar terjadi)

Itulah contoh dari saya. Yang dicetak Bold itu yang gak bisa kita lakukan di dunia nyata. (kalu mau praktekin, silahkan. Tapi kalo ada guru lewat, jangan salahin saya :p). Kenapa harus ada batasan antara Dunia Nyata dan Dunia Maya ? Ada yang tahu alasannya ?

4 thoughts on “Perbedaan antara Dunia Nyata dan Dunia Maya

Tinggalkan Balasan

